Selasa, Oktober 23, 2007

Fordis-17 September 2007

PROFESIONAL DALAM TUHAN

Untuk lebih mengembangkan jiwa seorang profesional dalam diri seorang Katolik, maka Fordis kali ini mengambil tema ”Profesional dalam Tuhan”. Disini dipaparkan bahwa sebenarnya banyak hal yang dapat kita pelajari dalam Kitab Suci untuk menjadi seorang profesional di dalam Tuhan untuk meraih kesuksesan yang kita dambakan.

Sebagai pembicara adalah Bapak Hizkia Wehantow, yang selain seorang professional consultant di bidang loan management, juga seorang pembicara publik dan ketua dari suatu organisasi pelayanan korban narkoba.

Beliau membagi pengetahuannya dengan membedah kitab suci untuk mendapatkan kiat-kiat bagaimana kita sebagai seorang Katolik dapat berkembang dalam dunia usaha (sebagai seorang yang profesional di lingkungan kerja), tanpa meninggalkan ciri2 keKatolikan kita.

Untuk menjadi seorang profesional untuk Tuhan, beliau memberikan contoh-contoh yang dilandasi dengan ayat-ayat yang ada di dalam Kitab suci. Sebagai contoh dia memberitahu bahwa kita sebagai individu Katolik harus melakukan yang terbaik di tempat kerja dengan segenap hati. Kerja bukan hanya sebagai rutinitas fisik belaka (Kolose 3:23).

Lalu apa yang harus kita lakukan untuk menjadi seorang profesional di dalam Tuhan?

Carilah maka akan kau dapatkan , ketuklah maka pintu akan dibukakan untuk mu, proses mencari dan mengetuk ini mengharuskan kita menemukan dulu Kunci yang akan dipakai untuk membuka pintu. Dan kunci itu ada di mazmur 1 ayat 1 yang isinya:

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saya yang diperbuatnya BERHASIL.”

Maka inti dari semua itu adalah, Mat 6:33 ”Carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu”

Tidak ada komentar: